Rabu, 16 September 2015

kuliner siak

Siak Perlu Kembangkan Potensi Wisata Turap

Pekanbaru, (antarariau.com) - Wisata kuliner di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang terkenal dengan wisata kuliner turap, perlu dikembangkan agar lebih semarak pada malam hari, sehingga menjadi salah satu wisata andalan.

"Wisata kuliner turap harus dibenahi, sehingga menjadi salah satu daya tarik tamu yang datang ke Siak. Misalnya dikemas dengan lampu-lampu hias," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Siak Said Agus di Pekanbaru, Jumat.

Wisata kuliner turap terletak di sepanjang bantaran Sungai Siak dengan pemandangan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) yang sangat indah di malam hari.

Berbagai jenis makanan lokal maupun santapan dari luar daerah lainnya yang mengundang selera dapat ditemui di wisata kuliner turap. Menikmati makanan di lokasi ini tepat di tepi Sungai Siak yang selalu dilalui kapal-kapal besar membuat pemandangan yang bagus.

Dia mengatakan, wisata kuliner turap sudah dikenal oleh pengunjung yang pernah ke Siak apalagi dilengkapi dengan fasilitas wifi. Hanya saja kemasannya masih belum menarik padahal letaknya sudah sangat strategis.

"Jadikanlah wisata kuliner turap ini andalan wisata Siak di malam hari, karena terkadang tamu maupun wisatawan yang datang ke Siak, bingung jika sudah malam menjelang," jelasnya.

Menurutnya diharapkan menjadi perhatian pemkab Siak untuk mengemas lebih semarak wisata kuliner turap sehingga menambah jumlah kunjungan dan tamu maupun wsatawan yang datang ke Siak menjadi betah.

Kabupaten Siak terkenal dengan negeri istana dengan Istana Siak menjadi daftar pertama kunjungan tamu dan wisatawan domestik maupun mancanegara . Wisata sejarah menjadi unggulan kabupaten yang sudah berusia 13 tahun ini.

Perjalanan menuju kota Siak Sri Indrapura dari ibukota Provinsi Riau, yakni Pekanbaru hanya memerlukan waktu sekitar dua jam. Perjalanan bisa ditempuh melalui darat maupun sungai dengan biaya hanya Rp 65.000,-.

Untuk penginapan dan hotel sudah tersedia. Bagi wisatawan dapat mengunjungi berbagai objek wisata sejarah peninggalan kerajaan Siak Sri Indrapura dan bangunan-bangunan peninggalan Belanda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar